Sabtu, 19 April 2014

majlis wirid pendingin kota dan kampung

Di antara sekian banyak mesjid di da erah kota Banjarbaru Mesjid Darul Muttaqin Terletak di Jl Kenanga kelurahan komet banjarbaru3.ada suatu acara yang jarang sekali di adakan di mesjid lain yaitu pembacaan kitab Swolawat Burdah ,yang dipercaya kan dan di amanahkan oleh guru-guru kami sampai sekarang.

BURDAH yaitu bait-bait syair pujian sanjungan kerinduan terhadap rasulullah saw.yang di karang al-imam albusyiry.

Atas dasar guru-guru yang mengajarkan kami menghibur hati kami dengan memuji nabi.serta di ijazah kanya kepada kami hingga sanad nya langsu ng ittisol kepada pengarang - mudah-mudahan kita semua mendapat syafa at nya rasulullah amin.

mudah mudahan dengan berkat rasulullah ,wali-wali allah ,orang -orang sholeh,kita semua mendapat syafaat dari baginda shohibul syafa atil uzma,amiiiin yarabbal alamiiiin.

 acara ini di ada kan semata -mata kerna berdasarkan pengetahuan dari guru -guru kami rodial allahu anhum>
 firman allah di dalam al-qur'an yang artinya-allah yang lebih mengetahui"Sesungguhnya didalam diri enkau {ya muhammad}terdapat akhlak {budi pekerti yang luhur} .

Didalam Hadist Kudsi Allah berfirmanYang Artinya : " Siapa aja Orang yang menyebut nama engkau ya muhammad Maka sesungguh nya sama menyebut ia akan aku"

-ayat diatas dalil membaca sanjungan terhadap nabi-{Sholawat Burdah}

jika kita amati ayat di atas ,adalah  menunjuk kan ketegasan allah,sanjungan allah ,sekaligus fujian allah ter hadap nabi muhammad saw,agar kita meniru aqkhlak beliau.

jadi apakah kita tidak dianjurkan memuji nabi,bersholawat kepada nabi,?

tentu di anjurkan malah hukum nya adalah Wajib aini.

tentu ada nas dan dalil nya langsung allah perintahkan

didalam al-qur'an yang artinya

" ,Sesungguh nya Allah Dan malaikat-malaikat nya,membaca sholawat atas nabi muhammad,Wahai sekalian orang-orang yang beriman Bersholawat lah kamu kepada nabi muhammad dan beri salam keselamatan "

jika ada yan bertanya "nabi sudah gak perlu di do akan -disholawatin kerna nabi sudah penuh rahmat"
jawabnya "kita semua apakah mampu membalas budi nabi muahammad saw,tidak kan?

makanya kita membaca sholawat itu{hakikat sholawat} meminta kepada allah supaya allah sajalah yang membalaskan nya  budi rasulullah,karna kita  tak kuasa membalasnya.

didalam hadist kudsi allah berfirman yang artinya "jikalau tidak kerna engkau ya muhammad{rasulullah} niscaya tidak aku ciptakan."_langit dan bumi seluruh makhluk

hendaknya kita selalu ingat dengan nabi,,jangan sesekali lupa dengan nabi
hendak nya kita senang hati bukan malah meremehkan sholawat.apalagi memvonis bid .ah sesat.
ya,,,,allah,,,,allahu akbar,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar